Sabtu, 05 Januari 2013

いきものがかり(IKIMONO GAKARI) – PART 1

Sakura hirahira maiorite ochite Yereru 
Omoino take wo dakishimeta
Kimi to haru ni negai shi ano yume wa
Ima mo miete iru yo sakura maichiru

Di atas itu adalah satu bait lirik yang bisa membuat saya merasakan beberapa hal sekaligus. Malu, rindu, menyesal, dan lain sebagainya dalam satu waktu. Ah, bagaimana menjelaskannya yaaa? Ha ha ha, jadi aneh rasanya. (ha? Curhat ternyata. Ya sudah si.)

Ikimono gakari

Ya, itu adalah salah satu bait dari lagu yang berjudul Sakura yang dipopulerkan oleh salah satu Band yang beraliran rock asal Negeri Sakura, Jepang. Akan tetapi menurut saya rock yang disuguhkan mereka jenis soft rock (bikin istilah sendiri saya), bukan hard rock. Nama band itu adalah, jreng jreng jreng, SEPERTI YANG TERTULIS PADA JUDUL.

Hm, awal saya tahu band ini adalah beberapa waktu yang lalu saat saya masih menyandang istilah bungsu di SMA saya. Pagi itu, saya sungguh lupa apakah cuaca tengah dingin menusuk tulang, sejuk dengan hembusan angin sepoi-sepoi, atau justru panas meradang. Selupa pada keadaan, apakah saat itu saya sudah mandi atau belum, sudah sarapan atau belum. Tengah menyantap kata-kata dalam buku-buku saya, atau tengah menggledah lemari di pojok beakang kelas. Akan tetapi, karena sepertinya pagi itu teman-teman rumpi saya belum hadir di kelas, jadi kemungkinan saya sedang duduk sambil mengupil di tempat duduk saya yang istiqomah.

Foto kelas sepuluh

Berberapa waktu kemudian, saya tersadar bahwa dua makhluk yang kontras satu sama lain yang sering menempati bangku belakang saya (mereka boy classmate saya; Galih & Nando a.k.a Adnal) tengah menyanyikan lagu yang berbahasa Jepang.

“AOI AOI ANO SORA, AOI AOI ANO SORA,”  teriak mereka berdua.
 
Saya yang sepertinya tengah mengupil di depan mereka merasa tidak begitu asing dengan lagu itu. Karena saya penasaran juga, akhirnya saya dengan entengnya bertanya, sepertinya masih dengan mengupil.
 
“WOY COY, NGGAK USAH ADA ACARA TERIAK-TERIAK KENAPA?!! MANA PAGI-PAGI UDAH PAKE KUAH LAGI!! Eh, tapi kayaknya aku kagak asing deh sama lagu itu. Lagu apaan ya?” Ini marah-marah apa tanya ya?
“GILA LO GIRL, ini tuh OST.nya Nasrulto.” Galih mendemostrasikannya di depan saya dengan semangat tanpa biji. Dan saya langsung tidak peduli kembali. Sedangkan Nando sibuk dengan laptopnya.
 
Beberapa hari kemudian saya melihat cover Fbnya Nando. Ini gambarnya.

Ikimono Gakari-NEWTRAL
Menurut pandangan saya yang saat itu tengah hunting film, gambar di atas seperti romantic movie cover. Kemudian saya coment-comentan sama teman saya itu. Kurang lebih seperti ini.
 
Saya : Ih so sweet! Film apa itu? Apa drama malah?
Nando : Itu bukan film atau drama, Nai. Itu band.
Saya : Oh band. Dari mana? Jepang ya? Lagunya bagus gak?
Nando : menurutku si bagus. Donlot aja.
 
Beberapa waktu kemudian saya donlot beberapa lagu mereka, dan saya langsung suka. Karena lagunya easy listening and meaningfull banget. Setiap hari saya play lagu itu. Sampai-sampai kakak perempuan saya yang kebetulan saat-saat itu tengah di rumah karena libir kuliah hafalkatanya. Asal anda tahu saja, kakak saya enggan sekali menghafalkan lirik lagu, apalagi lagu dari abroad. Kemudian saya memberi tahu teman saya yang punya cover Fb di atas (Nando a.k.a Adnal) kalau saya menyukai band ini. Kemudian saya diberinya semua koleksi mp3, mp4, mv, pv, pict, dll dari Ikimono Gakari.

Ikimono Gakari-NEWTRAL

Beberapa saat kemudian, saya sadar kalau kali ini saya amat sangat berbicara banyak. Yeah, “Aku punya hanya kamu,” begitu kata salah satu member 2pm (nggak nyambung). Dan langsung saja sekarang kita lanjutkan acara perkenalan dengan Ikimono Gakari.
Ya, band yang digawangi oleh seorang gadis yang sangat atraktif, dan dua pemuda artistik ini dibentuk pada tahun 1999M. Setahu saya mereka sempat mengeluarkan 3 album indie di bawah label cubit club (dari tahun 2003-2005) dan akhirnya pada tahun 2006 bergabung dengan label Sony Music sampai sekarang.

Ikimono Gkari-Kimi ga Iru_promo
 Karena saya pikir kalau artikel ini digabung menjadi satu akan terlalu panjang, jadi saya bikin beberapa part. Terima kasih sudah membaca part yang pertama, silahkan baca part yang berikut-berikutnya. ‘Terima kasih’ (@NBS).
 
Source :
http://ikimono-gakari.lo.gs
http://gakarian-indo.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Readers

Hakk�mda

About Me